Mukjijat Nya Selalu Ada Walau Dia Telah Kembali, Jika Kita Percaya

Sore sepulang kerja, ada pesan masuk sebuah video tentang mukjijat yang dikirimkan ibu saya melalui Whatsapp. Tadinya saya pikir itu video hal² biasa, tapi ternyata dari video itu bantu kita untuk makin percaya, bahwa pertolongan Tuhan selalu ada jika kita percaya.

Kalau kita nonton film Yesus, apapun itu, kita akan disuguhkan bagaimana Yesus menyelenggarakan mukjijat kepada siapa saja yang Dia temui, Yesus tidak pandang bulu siapapun, bahkan orang berdosa, kuncinya adalah iman dan percaya.

Ilustrasi, gambar diambil dari Google

Saat ini, Yesus memang sudah tidak ada di dunia ini, tapi Yesus berjanji akan selalu menyertai kita, itu Dia sampaikan kepada rasul² Nya. Itu terbukti dari banyak mukjijat² yang kita jumpai, temui bahkan rasakan sendiri.

Dari video yang dishare itu ada pengalaman iman menarik, bahwa mukjijat Tuhan melalui nama Yesus Kristus itu nyata, jika kita punya iman dan percaya dan pasrah pada pertolongan Nya.

Saya kemudian cari kembali video itu dan ternyata ada dishare di Youtube, berikut ini saya sharekan kembali video kesaksian dari Alvalino Kasenda, seorang wisatawan domestik asal Tomohon, yang tengah berwisata ke Bali, mengalami musibah.

Dia terjatuh dari tebing ketinggian 40 meter, sempat tersapu ombak, bahkan setelah dia jatuh proses evakuasinya berlangsung lama hingga berjam-jam, namun apa yang terjadi? Dia selamat dan bisa memberikan kesaksian imannya.

Kalian bisa tonton video kesaksiannya terlebih dahulu dan kalian bisa rasakan bahwa pertolongan Tuhan itu nyata jika kita punya iman dan pasrah pada Nya, disaat yang tidak mungkin ada penolong lain selain Dia, terjadilah apa yang dikatakan mukjijat.


Ketika menonton video ini, saya benar² diingatkan kembali, bahwa iman kita pada Yesus adalah memang jalan keselamatan.

Tapi bukan berarti ketika kita menghadapi masalah dan seolah-olah kita tidak ditolong Nya, bukan berarti Tuhan mengabaikan kita, bukan seperti itu. Pasti ada sesuatu hal yang perlu kita refleksikan. Tapi satu hal, apabila kita pasrah dan benar² menggantungkan hidup kita pada tangan Nya, pasti kita akan mendapatkan sesuatu yang nyata, bahwa pertolongan Tuhan itu nyata.

Meskipun Yesus ada di sana, tapi Dia mampu untuk menunjukan mukjijat Nya dan ini nyata dan apa yang dialami Alvalino bisa kita rasakan juga.

Ini jadi bahan refleksi bagi diri saya sendiri yang selalu masih mengandalkan kemampuan diri sendiri dalam hidup, belum sepenuhnya pasrah pada kehendak Nya. Saya sadari dan mengakui itu, tapi dengan sharing iman ini, secara gak langsung Yesus mengingatkan, memanggil saya untuk menyadari diri.

Ketika berdoa saya selalu menyampaikan, "Ya Yesus, ingatkanlah selalu, bimbing dan tuntun saya ke jalan yang benar, agar saya jadi domba Mu yang sesuai kehendak Mu."

Tidak ada anak manusia yang melakukan mukjijat sebanyak apa yang Yesus lakukan, bahkan nabi² sekalipun. Hanya Dia, anak manusia, Yesus dari Nazaret, Yesus Kristus, Putera Allah yang Maha Tinggi, Raja Semesta Alam. Hanya nabi² palsu saja yang menyolah-olahkan mukjijat terjadi atas namanya. Dia tidak pernah meminta didoakan, tapi Dia hanya meminta kita mengikuti Nya dan menjalankan apa yang diperintahkan Nya.

Semoga sharing ini bisa memperdalam iman kita dan keyakinan kita pada kuasa Nya, Dia lah sumber keselamatan dan hidup yang kekal, sekarang atau nanti saat kita sudah tidak di dunia ini lagi. -cpr

#onedayonepost
#mukjijatitunyata
#mukjijat
#renungan
#kisahinspiratif
#sharing

Posting Komentar

0 Komentar