Aku Selalu Nyaman Kembali ke Gereja

Sedikit sharing, aku menyadari belum punya iman yang cukup kuat, terkadang masih lalai, meninggalkan Mu, Tuhan.

Tapi aku percaya, akan kerahiman dan kebaikan Mu, keterbukaan tangan Mu menyambut ku yang selalu lalai, jatuh ke dalam dosa (lagi), karena kurang teguh melawan keinginan daging, entah kecewa atau lain hal.

Ilustrasi, foto diambil ketika di dalam gereja. Dokumen pribadi #naturalitygalery

Tapi satu hal yang aku dapatkan ketika aku kembali, pelukan hangat, kenyamanan ketika aku duduk di dalam rumah Mu. Ada ketenangan, ada tempat dimana aku bisa instropeksi diri mengenai kealpaan ku. Meskipun ketika meninggalkan rumah Mu, kembali aku bergumul dengan semuanya.

Pagi ini aku duduk di bangku gereja di sebuah paroki di Lawang. Ini hanya salah satu tempat, rumah Mu. Tapi hampir semua rumah Mu, aku merasakan kehangatan sambutan tangan Mu.

Tiap kali misa, selalu ada pesan Nya yang jadi alasan untuk mengingatkan untuk menjadi lebih baik.

Terima kasih Tuhan, selalu menerima hamba Mu ini, domba yang selalu hilang, kabur dan kembali ke kawanan Mu. Jadikan aku teguh dan kuat dalam menghadapi pergumulan hidup. Bunda Maria, ajari aku seperti teladan mu, "terjadilah padaku menurut perkataan Mu."

Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan memberkati kita semua. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar