Cerita Lucu: Untung Menjadi Katolik

Mimin dapat cerita bagus nih, cerita lucu, cerita ini bisa jadi inspirasi. Cerita ini sudah mimin modifikasi sedikit ya.
 
Apa ya ceritanya, mari kita simak di bawah ini.
_____

Suatu saat, ada acara kumpul keluarga, kebetulan dalam satu keluarga besar ini adalah Bhineka Tunggal Ika, jadi beragam agama yang diyakini oleh anggota keluarga ini.

Suatu percakapan santai sambil senda gurau, antara anggota keluarga yang beragama Katolik dan Kristen Protestan.

Si A (Kristen Protestan)
Si B (Katolik)

Si A : Eh, buat apa jadi Katolik, sudah jadi Kristen Protestan saja.
Si A : Kami orang Kristen Protestan kalau berdoa itu langsung kepada Tuhan Allah, gak lewat perantaraan ini itu. Lewat Maria lah, lewat Santo-Santa lah, lewat patung segala.
Si A : Sudah jadi Kristen Protestan saja! #sambilmeledek

Si B nampaknya agak tertekan juga mendapat ajakan serius ini dari saudaranya. Si B ini Katolik sejak kecil.
 
Si B : Hei dengerin kamu, nanti kalau kamu masuk surga, itu lebih untung saya di surga. Surganya saya lebih enak saya daripada surga mu.
Si A : Hmm, kenapa gitu?
Si B : Pas di surga kamu pasti akan bingung, gak kenal siapa². Kalau saya nih, saya masuk surga pasti kenal Petrus, Paulus. "Hei, Petrus, kamu yang punya Katedral kan?"
Terus ketemu Bunda Maria saya sudah kenal baik Bunda Maria, sudah seperti ibu sendiri.
Terus ketemu Santo-Santa, pasti kalian bingung itu siapa-siapa, tapi saya sudah kenal sama mereka. Pasti kalian akan bingung sama penghuni surga.

Si A : Hmm, iya juga ya ... #?&%$ #mikir

Ilustrasi | Sumber: Redempta

Cerita ini hanya gurauan dan candaan semata ya, mengambil materi dari teologi yang diyakini kedua keyakinan ini, dimana Katolik adalah awal, dimana semua pengetahuan gereja berasal, lalu kemudian pada tahun-tahun perkembangan gereja, terjadilah perpecahan, dimana muncul gerakan protes, yang akhirnya memilih teologinya sendiri, dimana apa yang diyakini oleh Katolik tak diyakini dalam iman Kristen Protestan, salah satunya ya yang dijadikan bahan cerita di atas.

Menarik jika cerita ini dibawakan dengan logat yang menarik, seperti yang dibawakan oleh Romo Eko Wahyu, OSC pada acara talk show disuatu acara. Saya dengar cerita ini dari khotbah romo, yang saya ingat² kembali.

Semoga bisa menghibur ya ... -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar